Tertular kucing, wanita ruam di seluruh tubuh, ini akunya



Jakarta - Penyakit ringworm belakangan heboh jadi sorotan usai seorang wanita menceritakan pengalaman ruam muncul di sekujur tubuh. Mulanya, hanya ada satu ruam yang terlihat di satu bagian tubuh. Ternyata beberapa hari kemudian, ruam menyebar ke area lain seperti perut hingga kaki.


Novelin, wanita Jakarta yang viral terkena ringworm mengaku tertular dari kucing saudaranya saat menginap. Ia sempat melakukan kontak dengan kucing tersebut selama beberapa hari.


Tak ada gejala lain yang muncul selain ruam dan gatal. Sayangnya, meski sudah melakukan konsultasi online dengan dokter, ruam malah makin memburuk dan tak kunjung sembuh.


"Sembuhnya lama banget, 6 bulan baru bisa kering total. Tapi sudah 1 tahun berlalu bekasnya masih ada sampai sekarang," cerita Novelin, dalam video viral TikTok akun pribadinya @mbulthecat, baru-baru ini.


Novelin menuturkan, sempat kesulitan mencari obat yang cocok untuk mengobati ruam di seluruh tubuhnya, bahkan setelah konsultasi online dengan dokter. Ia akhirnya memutuskan untuk mencari sendiri obat yang cocok dan dijual di apotek.


"Sempat konsultasi online dengan dokter untuk dikasih obat tapi ternyata nggak ngaruh sama sekali," keluhnya. Lebih lanjut, Novelin menekankan hanya ingin berbagi pengalaman dan tidak menyalahkan kucing karena ruam yang dialaminya.


kasih iklan bawah artikel/iklan pintar

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tertular kucing, wanita ruam di seluruh tubuh, ini akunya"

Post a Comment